luvia_berlydianti

. my own blog .

Rabu, 18 November 2009

REMEDIAL TEST "BBI" ANSWERS



REMEDIAL TEST BBI ANSWERS

Luvia Berlydianti
XII Science 3
22


Kawan, lakukan penelitian kecil denganku! Letakkan telapak tanganmu di dadamu. Apakah kamu merasakan sesuatu yang berdetak? Ya. Itu adalah jantungmu. Kita sudah mengetahui bahwa jantung memompa untuk memproduksi darah segar untuk seluruh jaringan tubuh. Bagaimanapun, apakah kamu tahu bahwa bagaimana jantung memompa darah dan mengedarkannya keseluruh jaringan tubuh?
Seperti yang kita bicarakan, jantung menyemprotkan darah yang kaya oksigen dengan tekanan yang tinggi dari ruang utama jantung, serambi kiri, melalui pembuluh nadi terbesar, yaitu ‘aorta’. Pembuluh nadi terkecil bercabang dari aorta, menuju kesegala bagian tubuh. Pembuluh nadi terkecil ini berubah menjadi pembuluh nadi yang kecil, yang disebut ‘arterioles’.
‘Capillaries’ mempunyai dinding yang sangat tipis yang memungkinkan oksigen dan nutrisi larut dalam darah dan berdifusi melalui cairan, dikenal sebagai cairan ‘interstitial’ yang mengisi celah diantara sel-sel jaringan atau organ. Percampuran oksigen dan nutrisi yang larut memasuki sel dari cairan ‘interstitial’ dengan cara melalui selaput membran. Dengan cara ini, darah mengantarkan nutrisi dan membuang zat-zat sisa tanpa meninggalkan pembuluh kapiler.
Setelah mengantarkan oksigen menuju jaringan, darah yang ‘deoxygenated’ oksigen di kapiler kemudian memulai jalan kembali untuk menuju ke jantung.

1 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda